Header Ad

Buku Pengantar Jurnalisme Multiplatform Cetak Ulang ke 2

2 Desember 2018
756 Views

Buku Pengantar Jurnalisme Multiplatform karya Masriadi Sambo (dosen Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh dan jurnalis Kompas.com) dan Jafaruddin Yusuf (Jurnalis Harian Serambi Indonesia-Kompas Gramedia Group) direncanakan cetak ulang bulan depan. Penerbit Prenada Media Group, Jakarta telah meminta persetujuan kedua penulis itu untuk mencetak ulang buku tersebut.

Salah seorang penulis, Jafaruddin Yusuf, Sabtu (1/12/2018) menyebutkan buku yang dijadikan referensi bahan ajar sejumlah kampus di Indonesia itu dicetak Desember 2017, namun baru beredar di pasar (toko buku) sekitar awal Februari 2018. Praktis buku yang dicetak 2.500 eksamplar oleh penerbit itu baru berada di pasar sepuluh bulan terhitung Februari – November 2018 dan dinyatakan untuk cetak ulang kedua.

“Kami tentu bersyukur atas tanggapan masyarakat yang positif untuk buku ini. Saya pikir kajian multiplatform media sebagai dampak revolusi industri 4.0 harus terus dilakukan. Agar mahasiswa dan masyarakat paham perubahan yang terjadi di media massa kita,” sebut Jafaruddin.

Dia menyebutkan, pihak penerbit telah meminta persetujuan untuk mencetak ulang buku dengan cover menandakan mikrophon, iphone, handphone dan surat kabar itu.

Penulis lainnya, Masriadi Sambo, menyebutkan, untuk cetakan kedua, mereka akan menambah beberapa data terbaru dan perkembangan terkini industri media massa. Dia menyatakan, buku itu bisa dijadikan rujukan bagi semua pihak termasuk tim calon presiden untuk melihat bagaimana media massa modern di tanah air bekerja.

“Sehingga khusus bagi calon presiden, mereka bisa paham kampanye lewat media massa itu idealnya bagaimana, dan setrusnya seterusnya,” terang Masriadi. Buku itu sambung Masriadi berbicara bagaimana media massa (siber, cetak, radio dan televisi) bekerja, bisnis media dan idealism serta politik media di tanah air bekerja. “Kami bersyukur atas apresiasi pembaca, dan semoga ini terus menjadi bahan diskusi menarik untuk kita,” pungkasnya. |JARAK.ID

You may be interested

Di Tengah Desing Mesiu 
CATATAN
0 shares736 views
CATATAN
0 shares736 views

Di Tengah Desing Mesiu 

masriadisambo - Nov 09, 2018

  CERPEN : Masriadi Sambo |Republika | 4 November 2018   Kami duduk selonjor di teras rumah, setelah berziarah, ke…

MALANG [2]  Sehari Metik Apel di Kota Batu
TRAVEL
0 shares656 views
TRAVEL
0 shares656 views

MALANG [2] Sehari Metik Apel di Kota Batu

masriadisambo - Okt 25, 2018

Minggu, langit Kota Malang begitu cerah. Jam menunjukan pukul 08.00 WIB, ketika rombongan kami menumpangi bus pariwisata mulai bergerak dari…

MALANG [1]   Menyesap Oksigen, Menikmati Musik
CATATAN
0 shares700 views
CATATAN
0 shares700 views

MALANG [1] Menyesap Oksigen, Menikmati Musik

masriadisambo - Okt 22, 2018

UDARA dingin membakap Kota Malang, Sabtu (20/10/2018). Kami menyusuri Kota Malang menuju Jalan Sidomakmur, No 86, Letak Sari, Mulyoagung, Dau,…

Leave a Comment

Your email address will not be published.