Header Ad

Dosen Unimal dapat Dana Hibah

25 Agustus 2018
674 Views

Kliping Harian Serambi Indonesia

Dosen Ilmu Komunikasi, FISIP, Universitas Malikussaleh (Unimal), Masriadi Sambo, terpilih sebagai salah satu penerima hibah buku ajar dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti) tahun 2018. Hibah buku itu dibuka untuk PTN/PTS di Indonesia sejak Februari lalu. Naskah yang lolos milik Masriadi dengan judul Pengantar Hubungan Media.

Dari 600 peserta, Kemenristek Dikti meluluskan 50 buku ajar dari seluruh PTN/PTS di tanah air. “Program ini mewajibkan adanya pendamping, saya ajak dosen Komunikasi Islam, IAIN Lhokseumawe, Muhammad Ikhsan menjadi pendamping,” sebut Masriadi, Minggu (19/8/2018).

Dia menyebutkan, khusus untuk penulis diberikan dana sebesar Rp 22 juta, sedangkan pendamping diberikan dana Rp 4,5 juta dalam program tersebut. Buku tersebut nanti akan tersedia dalam bentuk e-book pada website Kemenristek Dikti.

“Kemarin seluruh penulis dan pendamping telah dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti pembelakan dan penandatanganan kontrak. Proses penulisan buku dan revisi itu sampai bulan depan. Setelah itu baru tersedia dalam bentuk e-book,” sebutnya.

Dia menyebutkan, setelah tersedia dalam bentuk e-book maka buku itu bisa diakses oleh publik. Untuk Aceh, Masriadi tercatat sebagai satu-satunya penerima hibah buku itu tahun ini.

“Angka hibahnya tidak terlalu besar. Namun ini bagian dari semangat berbagi buku untuk masyarakat. Jika dalam e-book tentu siapa saja bisa baca secara gratis,” pungkasnya. |WARTAUNIMAL

You may be interested

Buku Pengantar Jurnalisme Multiplatform Cetak Ulang ke 2
BUKU
0 shares736 views
BUKU
0 shares736 views

Buku Pengantar Jurnalisme Multiplatform Cetak Ulang ke 2

masriadisambo - Des 02, 2018

Buku Pengantar Jurnalisme Multiplatform karya Masriadi Sambo (dosen Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh dan jurnalis Kompas.com) dan Jafaruddin Yusuf (Jurnalis Harian…

Di Tengah Desing Mesiu 
CATATAN
0 shares714 views
CATATAN
0 shares714 views

Di Tengah Desing Mesiu 

masriadisambo - Nov 09, 2018

  CERPEN : Masriadi Sambo |Republika | 4 November 2018   Kami duduk selonjor di teras rumah, setelah berziarah, ke…

MALANG [2]  Sehari Metik Apel di Kota Batu
TRAVEL
0 shares638 views
TRAVEL
0 shares638 views

MALANG [2] Sehari Metik Apel di Kota Batu

masriadisambo - Okt 25, 2018

Minggu, langit Kota Malang begitu cerah. Jam menunjukan pukul 08.00 WIB, ketika rombongan kami menumpangi bus pariwisata mulai bergerak dari…

Leave a Comment

Your email address will not be published.